Monday, July 10, 2006

Italia Campioni del Mondo!

Saya terharu…


Sungguh terharu…


Saya bangga jadi WNI (Warga Negara Italy-wannabe.. hehehehe)


Akhirnya… Italy menjadi juara piala dunia untuk ke empat kalinya


Walau final idaman tidak terwujud (yaitu antara Brazil & Italy… namun saya tetap ingin Italy yang keluar sebagai juara, ini keinginan saya dan teman saya Rido…)

Tetap saja saya sungguh bangga…


2002, saya harus menangis pelan menelan kekalahan Italy dari Korea Selatan. Sementara saat itu saya lagi nonton di antara pendukung Korea Selatan. Sungguh pahit… apalagi waktu itu Francesco Coco harus dibalut kepalanya karena berbenturan dengan rekan setim (yee.. trus knape ya bo?? Hehehe biar menambah kesan tragis aja.. dia ampe bedarah2… duh tinih tinih…)


Tapi saya tetap senang, karena Brazil memenangkan Piala Dunia untuk ke 5 kalinya. Dan Perancis harus angkat koper sejak babak penyisihan berakhir. Hehehe… entah kenapa saya tidak pernah simpati dengan tim Perancis. Di Piala Dunia 1998, mereka mengalahkan Brazil di final. Di final Euro 2000, giliran Italy harus menunduk karena golden goal David Trezeguet.

Ketika Perancis berhasil membungkam tim samba di perempat final Piala Dunia tahun ini, hati ini ketar-ketir… oh no cing! Melajunya Italy ke final, disusul oleh kegelisahan hati karena akan bertemu Perancis di final. Sh*t… Gak lucu nih kalo sampe kalah lagi sama Perancis… Masak semua tim gue harus diluluhlantakkan oleh Les Bleus?? ….deg-degan deh jadinya.


Tapi….



Ternyata memang Italy membuat saya bangga…
Trezeguet yang 6 tahun silam menjadi penentu kemenangan, kini harus menjadi sasaran empuk karena hanya dia yang tidak berhasil melesakkan bola ke gawang Italy di waktu tendangan penalti


Italy
Menepis segala masalah yang mereka sedang hadapi..
Lalu tak perduli mereka dicap tim licik lah, tim pakar diving lah, tim bertahan melulu lah. Tim aktor watak lah…

Hey man!

They are the champion!!!!
Welcome to reality



Dan sungguh…
Saya terharu…

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

sebagai fans yang baik...selamat buat azzurri ya..... :)

3:51 PM  
Blogger lydiette said...

to holigans...

Grazie...


Lain kali semoga kita bertemu di lapangan hijau ya!

Rajinlah berlatih... :P

2:24 PM  

Post a Comment

<< Home